Yuk Ketahui Daftar Referensi Kampus Terbaik di Papua Versi UniRank

STAI Nurul Hidayah Pendaftaran mahasiswa baru telah di mulai tinggal hitungan bulan dan mungkin saat ini sudah ada yang membuka pra pendaftaran. Calon mahasiswa di papua kini sudah mulai melist daftar perguruan tinggi tujuan.

UniRank merupakan sebuah lembaga untuk memberikan peringkat perguruan tinggi international yang terletak di Sydney australia dan sudah merilis 5 daftar perguruan tertinggi di wilayah ini. Bisa kalian jadikan referensi pagi kalian yang hendak melanjutkan bidang studi di kampus perguruan tinggi.

Daftar ini diterbitkan pada bulan Agustus 2024 dan mencakup kampus-kampus yang dianggap memenuhi kriteria seleksi UniRank.Sebelumnya, UniRank mencatat ada sekitar 5.000 perguruan tinggi di Indonesia.Namun, tidak semua kampus tersebut memenuhi kriteria seleksi UniRank.

Hingga tahun 2024/8, hanya 582 kampus yang masuk dalam daftar peringkat UniRank.Di antara daftar kampus terbaik di Papua Barat Daya, terdapat beberapa kampus yang menduduki peringkat tinggi dalam pemeringkatan UniRank.

5 Nama Kampus Terbaik di Indonesia

Berikut dibawah ini adalah nama nama kampus terbaik di papua yang bisa kamu jadikan referensi untuk masuk kuliah bagi calon mahasiswa yaitu : 

Universitas Pendidikan Muhammadiyah

Sebagai kampus swasta di Papua Barat Daya, UNIMUDA berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Universitas Muhammadiyah Sorong 

Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di Jalan Pendikan No. 27, Kelurahan Lem Utara, Distrik Malaikedi, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sorong Utara, Kota Sorong, Papua Barat Daya.UMS berada di peringkat 365 dalam peringkat kampus UniRank. Visi UMS adalah menjadi pusat kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, dengan pengajaran yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

Universitas Kristen Indonesia Papua

Universitas Kristen Papua (UKIP) adalah perguruan tinggi Swasta yang terletak di Jalan F Kalasuat, Maranu, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sorong Utara, Kota Sorong, Papua Barat Daya.UKIP berada di peringkat ke-480 dalam peringkat kampus UniRank. Ini berarti UKIP memenuhi kriteria seleksi UniRank termasuk kualitas program akademik, pengajaran, penelitian dan dampak sosial.

Universitas Victory Sorong 

Universitas Victory Sorong (UVS) adalah perguruan tinggi Swasta yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Km. 11, 5, Klasaman, Klawuyuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. ini merupakan perguruan tinggi swasta yang terletak di Klawuyuk, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

UNVIC berada di peringkat 531 dalam peringkat universitas UniRank.Misi UNVIC adalah menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bernurani di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Universitas Nani Bili Sorong

 

Universitas Nani Biri terletak di Jalan SP2 Nani Biri, Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Menurut daftar UniRank, ini menduduki peringkat ke-549 sebagai kampus terbaik di Indonesia. Universitas Nani Biri merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di wilayah Papua Barat Daya.Sebagai universitas yang relatif baru, universitas ini berhasil menarik perhatian UniRank dalam waktu singkat.